Satgas TMMD Bersihkan Bongkahan Material Pembangunan

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Satgas TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta membersihkan puing-puing sisa pembangunan yang selama ini telah dikerjakan, Sabtu (28/04/20187). Bongkahan maupun sisa-sisa bagian bangunan yang tak terpakai untuk sementara dibawa ke Makodim 0734 Yogyakarta untuk selanjutnya diambil warga yang membutuhkan.

“Sengaja kami bawa ke makodi dahulu agar tidak mengotori lingkungan Pandeyan apa lagu kalau bungkahan-bongkahan tersebut dibuang sembarangan. Nantinya siapa yang membutuhkan bisa mengambil di makodim,” ungkap Pasiter Kodim 0734 Yogyakarta Kapten (Inf) Rino Tri Widodo di Poskotis TMMD Reguler ke-101, Sabtu (28/04/2018).

Bongkahan tersebut nantinya dapat dimanfaatkan warga untuk menimbun tanah yang akan dipondasi maupun menutup lubang jalan yang ada. Selain itu bekas kayu yang tak terpakai juga masih dapat dipergunakan jika ada warga yang menginginkannya.

Pembersihan puing ini juga dilakukan secara bergotongroyong bersama warga. Satgas nantinya tak ingin meninggalkan sampah maupun sisa bangunan di lokasi, sehingga kepulangan pasukan saat penutupan TMMD Reguler ke-101 tak menyisakan persoalan.

“Kami datang di Pandeyan ini dalam kondisi bersih, maka kami ingin meninggalkan sini juga dalam kondisi yang lebih bersih lagi. Kami ingin meninggalkan kesan yang baik di mata masyarakat,” tegas Rino Tri Widodo. (Van)

BERITA REKOMENDASI