Satgas TMMD Laksanakan Gladi Upacara Penutupan

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebagai rangkaian terakhir dari Pelaksanaan Program TMMD Reguler ke-101, Kodim 0734 Yogyakarta menggelar gladi upacara penutupan di lapangan balaikota setempat, Rabu (02/04/2018). Rencananya inspektur upacara penutupan TMMD Reguler ke-101 yang akan dilaksanakan, Kamis (03/04/2018) besok yakni Danlanud Adisucipto Yogyakarta Marsma TNI Tedi Rizalihadi.

Gladi diikuti dari berbagai kesatuan meliputi prajurit TNI, Kepolisian, anggota ormas hingga warga.Mayor (Inf) Saidi sebagai komandan upacara mengatakan gladi ini dilaksanakan guna mempersiapkan pasukannya agar besok siap dalam pelaksanaan yang sebenarnya. “Dengan harapan besok tidak terjadi kesalahan-kesalahan sehingga jalannya upacara dapat berlangsung baik,” tegasnya.

Pada gladi ini rangkaian kegiatan diantaranya masuknya pasukan upacara, pengembalian alat kerja hingga laporan dari Dansatgas TMMD Reguler ke-101 Kodim Yogyakarta yang akan dibacarak langsung Dandim setempat, Letkol (Inf) Rudi Firmansyah. “Gladi sesuai dengan protap yang telah ditentukan guna meminimalisasi kesalahan pada saat upacara nantinya,” jelas Saidi. (Van)

BERITA REKOMENDASI