Satgas TMMD Pasang Atap Rumah Jumakir

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Prajurit yang tergabung dalam Tim Satgas TMMD Reguler ke-101 Kodim Yogyakarta terus kebut pembangunan rehab rumah tak layak huni milik warga Kelurahan Pandeyan Kecamatan Umbulharjo. Hari keenam pelaksanaan TMMD Reguler, Tim Satgas mulai memasuki tahap pemasangan genteng rumah milik Jumakir.

“Ditargetkan kurang dari 10 hari rumah milik Bapak Jumakir telah selesai direhab dan telah bisa ditempati kembali. Setelah usai rehab di rumah ini, prajurit akan digeser untuk melakukan pengerjaan lainnya,” ungkap Perwira Pengawas (Pawas) Kapten Inf Surono di kediaman Jumakir, RW.08 Kelurahan Pandeyan Kecamatan Umbulharjo, Senin (09/04/2018).

Pada rehab rumah ini, prajurit hampir merombak total seluruh bangunan. Hal ini dilakukan lantaran kondisi rumah milik Jumakir masih banyak yang terbuat dari kayu sehingga prajurit harus menggantinya dengan bahan permanen.

Dari 10 rumah warga yang mendapat kesempatan direhab ini setidanya akan dikerjakan 3 – 4 orang prajurit. Surono menargetkan setiap rehab rumah setidaknya dibutuhkan waktu selama 20 hari. (Van)

BERITA REKOMENDASI