Satgas TMMD Rayakan HUT ke-66 Kopassus

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Satgaa TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta merayakan HUT Kopassus ke-66 di Kalurahan Pandeyan Kecamatan Umbulharjo, Sabtu (21/04/2018). Perayaan ini digelar secara sederhana dengan pemorongan tumpeng yang mengundang para prajurit Kopassus maupun veteran.

Komandan Kodim 0734 Yogyakarta Letkol  (Inf) Rudy Firmansyah mengatakan perayaan ini digelar sebagai bentuk soliditas antaran Keluarga Besar Kopassus. Tujuannya agar seluruh prajurit TNI terus solid dalam mengawal merah putih.

"Pada kesempatan pagi hari ini, perwira staf dan seluruh anggota Kodim 0734 Yogyakarta mengucapkan Dirgahayu Kopasus yang ke-66. Semoga selalu sukses dan selalu dicintai masyarakat," ujar Dandim.

Penyerahan tumpeng yang diserahkan kepada Purnawirawan Korp Baret Merah yang di wakilkan oleh Letnan Kolonel Purnawirawan Suparjo. "Ini juga sebagai bentuk sinergitas dan kebersamaan yang selama ini sudah terbangun dengan baik," tambahnya.

Letnan Kolonel Purnawirawan Suparjo mengungkapkan, garda bhayangkari negara ini yang paling terakhir adalah TNI. Sehingga harapannya, TNI tidak boleh dipecah belah.

"TNI harus semakin solid untuk mengawal pembangunan bangsa ini seperti saat ini, Kodim Kota Jogja melaksanakannya," tegasnya. (Van)

BERITA REKOMENDASI