Satgas TMMD Reguler Mulai Bangun Tembok MCK

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Proses pembangunan kamar mandi umum dalam program TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta terus dilaksanakan para prajurit yang tergabung dalam Tim Satgas, Kamis (12/04/2018). Rehab MCK ini merupakan salah satu program fisik selain pembangunan talud Sungai Gajahwong, rehab rumah sepuluh warga dan rehab balai RW yang dilakukan Satgas TMMD Reguler ke-101 di Kelurahan Pandeyan Kecamatan Umbulharjo.

Dari data Poskotis TMMD Reguler ke-101 Kodim Yogyakarta, sasaran rehab MCK capaian perkembangan pembangunan telah mencapai 35 persen. Saat ini proses pembangunan telah mencapai pembangunan tembok.

“Sasaran ini bisa dibilang cukup ringan jika dibanding dengan sasaran yang lainnya. Jadi pengerjaannya bisa tak secepat sasaran lainnya, namun demikian tetap ada waktu yang kami targetkan untuk selesainya,” ungkap Pasiter Kodim 0734 Yogyakarta, Kapten Rino Tri Widodo di Poskotis TMMD Reguler ke-101, Kamis (12/04/2018).

Pasiter menargetkan rehab 4 unit MCK ini akan selesai dalam 10 hari kedepan, seirang dengan selesainya beberapa sasran program renovasi rumah warga yang dilakukan prajurit. Ia berharap dengan rehab MCK ini maka dapat meningkatkan taraf kesehatan masyarakat Kelurahan Pandean.

MCK ini terletak di RW.10 Kampung Gambiran Kelurahan Pandeyan Kecamatan Umbulharjo. Dari MCK ini setidaknya sekitar 50 kepala keluarga menggantungkan tempat tersebut untuk sarana mandi, cuci, kakus (buang air besar).

Sebelumnya MCK ini sangat kumuh dan tak menunjang kesehatan bagi warga. Setelah selesai nantinya MCK akan dilengkapi dengang air bersih mengalir serta jamban sehat yang dengan sistem septic tank. (Van)

BERITA REKOMENDASI