Satlantas Polresta Yogya Luncurkan ‘Simami’

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebagai salah satu upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sekaligus meningkatkan progesionalisme kinerja, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Yogya, Polda DIY, Sabtu (04/07/2020) meluncurkan Program SIM Sabtu Malam (Simami). Peluncuran Program ‘Simami’ dilangsungkan di Teteg Malioboro.

Selain dimaksudkan untuk memudahkan layanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) A maupun C, program ini diharapkan bisa menjadi solusi perihal keterbatasan waktu bagi masyarakat yang berniat memperpanjang SIM. Program ini merupakan inovasi pelayanan di bidang Surat Izin Mengemudi (SIM), terutama untuk perpanjangan SIM C dan SIM A. Proses atau prosedur perpanjangan SIM dilakukan dalam satu paket, mulai cek kesehatan hingga administrasi.

Secara singkat, masyarakat yang ingin mengikuti program ini harus memenuhi persyaratan. Jika tidak memenuhi persyaratan, tentunya tidak akan dilayani oeh petugas.

Kasat Lantas Polresta Yogya AKP Imam Bukhori SH SIK didampingi Kanit Regident AKP Wartono, Sabtu (04/07/2020) malam di sela-sela pelaksanaan Program ‘Simami’ menjelaskan program tersebut merupakan pelayanan prima di era ‘New Normal’ terkait pandemi Covid-19, sekaligus sebagai terobosan di bidang pelayanan masyarakat (yanma). Masyarakat yang tidak memiliki waktu untuk perpanjangan SIM pada siang hari karena karena berbagai kesibukan, bisa melakukannya pada malam hari, yakni Sabtu malam. “Sambil menikmati keindahan Malioboro, masyarakat bisa sekaligus melakukan perpanjangan SIM,” ujar Imam Bukhori.

BERITA REKOMENDASI