Satpol PP DIY Konsisten Tegakkan 14 Perda

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Sejalan dengan PP Nomor 6 Tahun 2010, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) merupakan bagian perangkat daerah di bidang penegakan Perda, ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat. Untuk itulah Satpol PPPemda DIY berupaya menjalankan tupoksi tersebut dengan sebaik-baiknya.

”Tupoksi yang kami miliki berusaha menyelaraskan dengan visi misi Gubernur DIY. Untuk visinya menyongsong abad samudra, sedang misinya meliputi dua hal, yakni meningkatkan kualitas hidup dan kehidupan manusia serta pengelolaan tata pemerintahan yang baik,” tutur Kepala Satpol PP DIY Drs Noviar Rahmad MSi.

Dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, Satpol PP DIY telah menjalankan sejumlah upaya, seperti penegakan perda yang meliputi 41 Perda di DIY. Pada tugas ini, Satpol PP DIY menjadi institusi yang memiliki wewenang untuk melakukan penegakan Perda serta melakukan pengawasan regulasi yang dibuat DPRD tersebut.

Dalam pelaksanaannya, Satpol PP DIY diperkuat 17 PPNS yang menyasar pada operasi yustisi dan nonyustisi. Untuk operasi nonyustisi meliputi pembinaan, pemanggilan pelanggar hingga ada perbaikan. (Feb)

BERITA REKOMENDASI