Satu Legislator Meninggal Karena Covid, DPRD DIY Batalkan Semua Kunker

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Satu anggota DPRD DIY, Wahyu Pradana Ade (31) tutup usia setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit akibat virus Corona Covid-19, Selasa (29/6/2021) kemarin. Dukacita mendalam menyelimuti kantor wakil rakyat yang berada di Jalan Malioboro.

Rabu (30/6/2021) siang, beberapa anggota dewan dan kesekretariatan yang berkantor menggelar doa bersama dan sholat ghoib di Masjid DPRD DIY. Mereka menghantar kepergian alhamarhum Ade karena dengan lantunan doa.

Wakil Ketua DPRD DIY, Huda Tri Yudiana mengatakan peristiwa yang dialami almarhum Ade diharapkan menjadi yang terakhir kali di DIY, terlebih karena munculnya informasi kesulitan mendapatkan ventilator ketika kondisi menurun. “Harapan kami tidak ada lagi duka seperti ini di keluarga besar DPRD juga di DIY, semoga Covid lekas usai,” ungkap Huda ditemui di DPRD DIY.

Situasi saat ini menurut Huda membuat DPRD DIY melakukan berbagai kegiatan kedewanan secara daring. Rapat-rapat dan penerimaan aspirasi masyarakat dilaksanakan tanpa tatap muka untuk meminimalisir kemungkinan penyebaran virus.

BERITA REKOMENDASI