Satu Mahasiswa Teknik Geologi UGM Positif Corona, Begini Penjelasannya

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Seorang mahasiswa Fakultas Teknik Departemen Teknik Geologi UGM diketahui positif Covid-19 setelah menjalani Rapid Diagnostic Test (RDT) pada 6 April lalu. Pihak kampus pun langsung melakukan langkah penyemprotan disinfektan dan menutup Departamen Teknik Geologi hingga 20 April setelah mengetahui mahasiswa tersebut sempat ke kampus 1-3 April lalu.

Dekan Fakultas Teknik UGM Prof Nizam membenarkan adanya satu mahasiswa yang positif setelah menjalani rapid test. Hanya saja pada tes berikutnya, mahasiswa tersebut ternyata dinyatakan negatif dan saat ini menjalani isolasi mandiri.

“Tadinya memang rapid test positif tapi tes berikutnya negatif. Saat ini dia menjalani karantina mandiri,” ungkap Nizam, Kamis (09/04/2020).

Terkait surat dari Departemen Geologi yang tersebar, Nizam membenarkan dan hal tersebut dimaksudkan sebagai upaya kehati-hatian. Akses ke Departemen Geologi untuk sementara ditutup hingga 19 April mendatang dan sudah dilakukan penyemprotan disinfektan di seluruh bagian kampus.

BERITA REKOMENDASI