Screening di Perbatasan Dilakukan Mulai Kamis

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Pemda DIY bersiap melakukan pengetatan kawasan perbatasan pada periode libur panjang Imlek akhir pekan ini. Selama empat hari secara acak petugas akan melakukan screening surat rapid antigen negatif pada pengguna jalan dari DIY.

Sekda DIY, Kadarmanta Baskara Aji mengungkap screening di perbatasan dilakukan selama empat hari di momentum libur panjang Imlek. Pemda DIY menurut Baskara Aji fokus pada pengguna jalan yang hendak keluar dari DIY.

“Jadi kami dari DIY fokus yang akan keluar dari wilayah DIY. Nanti janjian dengan Jawa Tengah agar mereka juga fokus screening yang akan keluar dari wilayahnya. Empat hari kami mulai mungkin Kamis sore,” ungkap Baskara Aji pada wartawan, Rabu (10/02/2021).

Namun begitu, menurut Baskara Aji, screening tidak dilakukan selama 24 jam penuh dan secara acak. DIY juga tak mempersiapkan lokasi tes antigen di perbatasan untuk pengguna jalan yang melintas.

“Kami sudah umumkan, jadi tanggung jawab pribadi sudah membawa hasil tes dari rumah. Kalau tidak membawa ya kita minta putar balik begitu saja. Screening dilakukan secara acak tidak 24 jam,” tandas dia. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI