SD Muh Sokonandi Sabet Runner Up Robot Sumo di Kontes Robot Pintar Yogyakarta

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Tim Skorcobot 2 dari SD Muhammadiyah Sokonandi berhasil menjadi runner up kategori Robot Sumo dalam kontes Robot Pintar Yogyakarta yang digelar di Taman Pintar Yogyakarta, 24-25 November 2018. Berhasil meraih juara pertama tim waton mlaku dari SD N Jolosutro.

Tim Skorcobot 2 yang diperkuat M. Arjuna Tsaqif (4C1) dan M. Faith Afif (4B2) berhasil masuk babak final yang digelar Minggu, (25/1) setelah menyisihkan lawan-lawannya. Hebatnya tim Skorcobot 2 menyisihkan tim lain dari jenjang diatasnya seperti SMP dan SMK.

"Persaingan di robot Sumo cukup ketat karena peserta dibuka untuk umum. Kekompakan tim dan ketenangan sangat menentukan hasil akhir," ujar Nugroho selaku pendamping, sekaligus orangtua siswa Arjuna. 

Dalam kategori Sumo di even kontes robotik terbesar di Yogyakarta ini, SD Muh Sokonandi menorehkan prestasi membanggakan dengan menempatkan juga wakilnya menjadi juara 3 dan 4 melalui tim skorcobot 1 (Gagah & Reksya) dan skorcobot 2 (Athaya& Zaidan). Sementara total peserta yang mengikuti kontes kategori Sumo sebanyak 74 tim.

"Peserta kontes robot dalam even ini cukup banyak sehingga membuktikan robotik semakin populer disekolah. Alhamdulillah SD Muh Sokonandi berhasil mempertahankan tradisi prestasi kontes robot," ujar penanggungjawab ekstra Robotik SD Muh Sokonandi, Fitri Umiyati disela lomba.

Kontes Robot Pintar Yogyakarta diselenggarakan oleh Taman Pintar Yogyakarta dengan menggandeng Fakultas Teknik UGM. Beragam kategori digelar seperti Line Follower, Fire Rescue, Robot Soccer dan Sumo. Masing-masing kategori diikuti peserta dari jenjang SD, SMP dan SMA/SMK. (Git)

BERITA REKOMENDASI