SD Muhammadiyah Sapen Masuk 10 Besar Sekolah Inspiratif

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Prestasi membanggakan kembali diraih SD Muhammadiyah Sapen di ajang Acer Smart School Award 2021. SD Muhammadiyah Sapen masuk 10 besar ‘School of The Year’ sebagai sekolah inspiratif. Begitu juga Kepala SD Muhammadiyah Sapen Agung Rahmanto SH MPd terpilih sebagai Kepala Sekolah Inspiratif setelah menyisihkan 2.165 sekolah dari 34 provinsi di Indonesia.

Kabag Humas SD Muhammadiyah Sapen Ilman Soleh SS MPdI menyatakan, selain sekolah dan kepala sekolah yang masuk 10 besar school of the year dan kepala sekolah inspirasi, salah seorang guru Arif Rahmanto SPd juga terpilih masuk 10 besar guru inspiratif.

“Suatu kebahagiaan sekolah, kepala sekolah, dan guru SD Muhammadiyah Sapen masuk 10 besar finalis Acer Smart School Award 2021, kepala sekolah inspirasi, dan guru inspirasi,” kata Ilman kepada KRJOGJA.com, Kamis (09/12/2021). Pelaksanaan babak final sekolah, kepala sekolah, dan guru inspirasi dilaksanakan pada 8 dan 10 Desember 2021.

Ilman menambahkan, prestasi ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan sebagai sebuah bentuk kepercayaan dan penilaian yang obyektif atas pelaksanaan teknologi informasi dan komunikasi di SD Muhammadiyah Sapen yang mendukung terciptanya konsep smart school.

Acer Smart School Award merupakan salah satu ajang yang sangat bergengsi untuk memberikan apresiasi kepada sekolah-sekolah yang dipandang memiliki nilai dan berkontribusi dalam pelaksanaan pendidikan digital yang berkonsep pendidikan futuristik. Ajang ini diikuti sekolah-sekolah dari jenjang pendidikan dasar, sekolah menengah pertama, SMK dan SMA dari seluruh Indonesia.

“Mohon doa restunya, semoga SD Muhammadiyah Sapen dapat memberikan nama harum DIY dan Persarikatan Muhammadiyah di jenjang pendidikan dasar dalam ajang yang sangat bergengsi di tingkat nasional yang diselenggarakan salah satu perusahaan transnasional, Acer,” pungkasnya. (Dev)

BERITA REKOMENDASI