SD Muhammadiyah Sapen Panen Prestasi

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA (KRjogja.com) – Siswa SD Muhammadiyah Sapen Yogyakarta di tahun 2016 ini, menunjukkan kemampuannya dengan menyabet berbagai gelar kejuaraan baik tingkat nasional maupun internasional. Disamping itu, juga ada beberapa siswa yang saat ini sedang persiapan maju tingkat nasional mewakili DIY.

Prestasi terbaru diraih Kepala SD Muhammadiyah Sapen Sofyan SSi MPd terpilih sebagai Kepala SD Berprestasi dan Berdedikasi tahun 2016 dalam Pemilihan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) tingkat nasional.

Penjelasan ini disampaikan oleh Kepala SD Muhammadiyah Sapen Yogyakarta Agung Rahmanto SH ketika mendampingi guru dan siswa berprestasi bersilaturahmi dengan Direktur Utama PT BP Kedaulatan Rakyat

dr Gun Nugroho Samawi dan Komisaris Utama Drs HM Romli serta Direktur Keuangan Imam Satriadi SH. Menurut Agung Rahmanto, ada dua kepala sekolah di SD Muhammadiyah Sapen Yogyakarta, karena merupakan dua SD yang digabung menjadi satu.

"Ada dua siswa kami yang akan berangkat ke Manado mewakili DIY dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 28 Agustus – 3 September 2016," kata Agung Rahmanto. Dua siswa tersebut Muhammad Iqbal cabang lomba cipta dan baca puisi kemudian Nadia Rahma untuk cabang lomba pidato.

Prestasi internasional yang diraih antara lain Juara Umum Olimpiade Internasional Alquran dan Teknologi Sains 2016 di Kampus Uhamka Jakarta. Juara Umum Olimpiade Matematika Singapore and Asian Math Olympiad 2016 di Singapura. Medali emas, perak dan perunggu masing-masing dua di International Singapore Math Competition 2016. Juara 1 Olimpiade Matematika Eyelevel Tingkat Internasional 2016, Muhammad Ridho dan Maulana Satya Adigama meraih medali perak dalam Singapore International Matemathics Olympiad Challenge 2016. Kemudian Alifa Batrisya Nareswari meraih medali perak dalam International Mathematics Kangaroo Contest 2016.

Sedangkan prestasi tingkat nasional, Juara 1 lomba Kepala SD tingkat nasional 2016, Juara Umum Olimpiade KMNR ke-11 tingkat nasional tahun 2016. Juara Umum Olimpiade Matematika Sainds dan Bahasa Inggris tingkat nasional yang diraih oleh Marsha Anny Yumna. Medali perak diraih oleh Aydinahasna Huwaidi Aziz dan Abiyesta Sheva Alfaru dalam Olimpiade Sains Nasional 2016 bidang Matematika dan IPA di Palembang. (War)

BERITA REKOMENDASI