SD Muhammadiyah Sapen Raih Juara Umum Lomba MTQ Kota Yogyakarta

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – Kafilah SD Muhammadiyah Sapen berhasil meraih Juara Umum Lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) antar SD/MI se-Kota Yogyakarta. Lomba diselenggarakan kerja sama Kemenag dan Dinas Pendidikan bertempat di Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dikpora) Kota Yogyakarta, 25 Oktober-3 Nopember 2021.

Kepala SD Muhammadiyah Sapen Agung Rahmanto menuturkan, lomba MTQ merupakan ajang lomba keagamaan yang rutin dilaksanakan setiap tahun dan diikuti utusan siswa dari berbagai sekolah dasar dan madrasah ibtidaiyah. SD Muhammadiyah Sapen meraih tujuh medali dalam MTQ tingkat Kota Yogyakarta tahun ini.

Ketujuh medali tersebut yakni Juara I lomba MTQ Putra diraih Valirio Winker Akbar, Juara I lomba MHQ putra diraih Fakhry Zhafran Abqary, Juara I Lomba Da’i Cilik putra diraih Han’s Robin R, Juara I lomba Cerdas Cermat Agama (CCA) diraih Aidin Akhdan A, Nur Aina Aqila KH, dan Keefa Agung Wisata, Juara II lomba Sari Tilawah Putri diraih Adwwa, Juara II lomba Melukis Putra Khalif, dan Juara III lomba Delisha Dzakiera.

“Alhamdulillah anak-anak didik kami bisa mempertahankan prestasi tiada henti yang menjadi tradisi sekolah. Keberhasilan ini merupakan keberhasilan kita bersama dan juga atas kerja sama yang baik antara orang tua, guru, dan siswa sejak persiapan hingga pelaksanaan lomba,” ujar Agung Rahmanto dalam siaran pers yang diterima KRJOGJA.com, Selasa (9/11/2021).

Terpisah, Ali Usman Bashori, Kordinator lomba keagamaan SD Muhammadiyah Sapen mengatakan pihak sekolah akan mempersiapkan anak-anak didiknya melalui pembinaan dengan sebaik-baiknya sebelum maju ke tingkat DIY. “Insyaallah, sekolah akan mempersiapkan anak-anak dengan sebaik-baiknya sebelum maju ke tingkat provinsi DIY, yaitu dengan memberikan pembinaan dan pendalaman materi secara intensif di bawah guru pembimbingnya,” kata Ali. (Dev).

 

BERITA REKOMENDASI