SD Muhammadiyah Sapen Raih Nilai Rerata Tertinggi ASPD

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – SD Muhammadiyah Sapen berhasil menjadi salah satu peraih nilai rerata tertinggi Asesmen Standarisasi Pendidikan Daerah Berbasis Komputer (ASPD BK) Tahun 2022 Kota Yogyakarta.

“Alhamdulillah, kerja keras seluruh warga sekolah mendapatkan hasil yang menggembirakan”, ungkap Agung Rahmanto, Kepala SD Muhammadiyah Sapen, Senin (6/6). Agung menjelaskan, hasil ini merupakan buah dari proses yang sangatpanjang, bukan secara instan. Guru, orangtua, dan siswa bersinergi secara bersama-sama mempersiapkan segala sesuatunya.

“Sekolah memiliki tanggung jawab moral untuk mengantarkan peserta didik agar dapat diterima di sekolah lanjutan yang diinginkan,” tandas Agung.

Menurut Agung, sedari awal sekolah sudah memetakan keinginan masing-masing siswa tentang sekolah lanjutan yang diinginkan. Data siswa tersebut diinventarisasi pihak sekolah dan selanjutnya sekolah mengadakan pendampingan secara berkelanjutan.

“Guru bersama orangtua dan siswa mengadakan kesalingpendampingan dalam hal pembelajarannya. Komunikasi pendidikan yang terjalin sangat apik ini membuahkan hasil yang sangat menggembirakan”, ujar Agung.

Agung merasa sangat berterima kasih kepada orangtua siswa yang telah mempercayakan pendidikan putra-putrinya di SD Muhammadiyah Sapen dan menjalin pendampingan yang tidak pernah terputus. Agung berharap peserta didiknya dapat diterima di sekolah lanjutan sesuai dengan yang diinginkan sejak awal memasuki SD Muhammadiyah Sapen. (Dev)

BERITA REKOMENDASI