SD Tarakanita Bumijo Pelepasan Siswa Secara Virtual

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – SD Tarakanita Bumijo Yogyakarta menggelar acara pelepasan siswa kelas 6 secara virtual di sekolah tersebut, Kamis (18/06/2020). Ada empat siswa mewakili teman-temannya mengikuti acara tersebut. Empat siswa itu yang mewakili ketika pelepasan atribut sekolah dan pengalungan samir.

Kepala SD Tarakanita Bumijo Albertus Arif Tri Handoko Wardani SPd mengatakan sekolahnya memberikan pendidikan karakter ketarakanitaan kepada siswa. “Keberhasilan siswa merupakan kerjasama orangtua, guru dan siswa sehingga siswa bisa menerapkannya sebagai dasar yang penting.” jelasnya.

Menurut Arif sebetulnya ada beberapa orangtua yang ingin ada semacam acara perpisahan, tetapi karena dalam situasi pandemi tidak memungkinkan maka acara hanya diselenggarakan sederhana. Pada tahun pelajaran 2019/2020 jumlah siswa kelas 6 ada 134 siswa dinyatakan lulus semua.

Pada saat acara pelepasan atribut sekolah orangtua di rumah juga melepas atribut anaknya. Demikian pula ketika pemasangan samir, orangtua di rumah juga memasang samir berdasar urutan presensi yang dibacakan oleh pembawa acara. (War)

BERITA REKOMENDASI