SDA – ADK Bakal Calon Tunggal Pimpin Askot PSSI Yogyakarta

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Komite Pemilihan Askot PSSI Kota Yogyakarta, Senin (10/05/2021) menetapkan bakal calon menjadi calon ketua umum/wakil ketua umum Asosiasi Kota (Askot) PSSI Yogyakarta 2021-2025. Dua nama menjadi calon tunggal yakni Susanto Dwi Antoro (SDA) sebagai calon ketua umum dan Agung Damar Kusumandaru (ADK) sebagai calon wakil ketua umum.

Ketua Komite Pemilihan, Rahmat Hidayat mengatakan pihaknya sudah melakukan rapat pleno dan terverifikasi nama-nama calon baik ketua, wakil ketua dan anggota EXCO. Menurut dia, dalam proses verifikasi tidak ada sanggahan dari pihak manapun sehingga akhirnya ditetapkan dan diumumkan.

“Sampai hari ini tahapan ketujuh tentang pengumuman bakal calon. 2 Mei sudah kita verifikasi dan tak ada sanggahan dari pihak manapun. Bakal calon tetap ketua, wakil ketua dan Exco,” ungkapnya pada wartawan dalam temu pers di Monumen PSSI, Senin (10/05/2021) sore.

Agus Supriyanto, Anggota Komite Pemilihan menambahkan nama-nama yang ada kini sudah resmi menjadi calon untuk nantinya diputuskan dalam kongres 23 Mei mendatang. Untuk nama calon Ketua Umum ada satu yakni Susanto Dwi Antoro (SDA), sementara Calon Wakil Ketua Umum, Agung Damar Kusumandaru (ADK).

“Daftar Calon Exco ada nama Daryanto Hadi, HM Irham, Kartiko Mustikaningtyas, Wasita dan Wendy Umar Senoadji. Mereka diberi kesempatan berkampanye mulai besok hingga 20 Mei mendatang,” sambungnya.

Sementara adanya satu pasangan calon, membuat format pemilihan menarik. Seturut pengalaman Ketua Asprov PSSI DIY lalu, pemilihan dilakukan dengan melawan kota kosong.

“Untuk mekanisme pemilihan nantinya kami belum tahu, disesuaikan kesepakatan forum dalam pembahasan tata tertib. Tapi kami pastikan sesuai aturan, statuta yang ada. Kalau ada yang tidak setuju ya itu (lawan kotak kosong),” pungkas Rahmat. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI