Sebelum Pohon Bertumbangan, Sugeng Sempat Lihat Puting Beliung

YOGYA (KRjogja.com) – Sebuah pohon tumbang dan beberapa lainnya patah batang hingga menimpa bus pariwisata yang terparkir di Jalan Panembahan Senopati Senin (21/11/2016) sore. Beberapa saksi mata kejadian mengisahkan insiden tersebut disebabkan oleh angin puting beliung yang berasal dari arah timur.

Baca: Tiba-tiba pohon tua itu ambruk

Sugeng, salah satu penjual makanan di Taman Parkir Senopati kepada KRjogja.com mengakui sempat melihat angin berputar yang arahnya dari sebelah timur. Menurut dia, kejadian tersebut berlangsung cukup cepat dalam keadaan hujan yang cukup deras.

"Tadi angin seperti puting beliung, berputar warnanya putih dari timur. Saya takut langsung berusaha menyelamatkan dagangan dan lari ke arah barat, di warung saya kebetulan memang sedang ramai orang," ungkapnya, Senin (21/11/2016) malam.

Sugeng yang saat kejadian bersama sang istri menunggui warung mie ayam dan bakso merasa beruntung lantaran angin tersebut tak mengarah ke lokasi tempatnya berdiri dan berbelok ke utara hingga menyebabkan sebuah pohon asam ambruk. "Kalau dari posisi saya untungnya lewat paling tiga meter ke utara, kalau ke barat terus ya warung saya selesai," imbuhnya.

Baca: Tanpa ampun, angin juga menghajar bangunan ini

Angin puting beliung tersebut akhirnya menumbangkan sebuah pohon asam dan batang pohon yang menimba sebuah bus pariwisata yang terparkir. Beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut namun lalu lintas dan listrik kawasan tersebut lumpuh karena terkena pohon yang tumbang. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI