Sebelum Pukul 18.00 WIB Kendaraan Boleh Masuk Malioboro

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Uji coba manajemen rekayasa lalu lintas untuk mendukung pedestrianisasi Malioboro yang semula diberlakukan pukul 06.00 hingga 22.00 WIB, disesuaikan menjadi pukul 18.00 – 21.00 WIB, mulai Jumat (13/11/2020). Dari hasil evaluasi yang rutin dilakukan setiap hari dan dengan mempertimbangkan masukan semua pihak, maka ada penyesuaian pemberlakuan pedestrianisasi di Jalan Malioboro.

”Jalan Malioboro tidak dapat dilalui kendaraan bermotor dari pukul 18.00 hingga 21.00 WIB dengan terus dilakukan evaluasi untuk penerapan secara menyeluruh. Penyesuaian waktu tersebut terus berproses, mencari waktu yang bisa menyesuaikan kondisi di lapangan sampai menuju kondisi ideal,” tutur Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DIY Ni Made Dwipanti Indrayanti.

Diungkapkan, pelaksanaan manajemen lalu lintas satu arah (giratory) akan tetap diberlakukan seperti saat uji coba dengan adanya perbaikan simpang, sinyal dan infrastruktur. Sebab pemberlakuan rekayasa manajemen lalu lintas satu arah sudah berjalan dengan baik hanya masih terjadi kepadatan di sejumlah area sehingga akan diatur kembali. Termasuk perlu adanya normalisasi simpang, perbaikan pembatas jalan, penambahan rambu-rambu lalu lintas, rekayasa lintas hingga perbaikan simpang sinyal.

BERITA REKOMENDASI