Sebentar Lagi ‘Wayang Jogja Night Carnival’, Ini Jalan yang Ditutup

YOGYA, KRJOGJA.com – Beberapa jam lagi, 'Wayang Jogja Night Carnival' akan memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-261 Kota Yogyakarta. Bagi yang belum tahu, pihak berwenang akan menutup dua jalan utama di Kota Yogyakarta. 

"Dua jalan utama akan ditutup yaitu Jalan Sudirman dari ujung timur hingga Tugu Yogyakarta dan Jalan Mangkubumi atau Jalan Margo Utomo. Semua kendaraan tidak boleh melewati jalan itu mulai pukul 16.30," kata Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta, Golkarie  Made Yulianto.

Acara 'Wayang Jogja Night Carnival' sendiri berlangsung mulai pukul 18.00 – 22.00 WIB. Penutupan awal dimulai dari sisi timur di simpang toko buku Gramedia. Kemudian, Jalan Sabirin dari arah utara juga bakal ditutup. Lalu, kendaraan dari Jalan C Simanjuntak yang menuju Jalan Sudirman akan diarahkan ke timur dan akses ke barat ditutup.

Selain itu, Jalan menuju Jalan Sudirman akan ditutup dari Simpang Jetis. Kendaraan dari Simpang Jetis harus melintas ke Jalan Wolter Monginsidi atau ke Jalan Sardjito. Penutupan juga dilakukan di Simpang Pingit dan tidak dibolehkan ke arah timur.

Area Parkir

Kepala Seksi Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta, Hari Purwanto menjelaskan, masyarakat bisa memperhatikan lokasi parkir yang sudah disiapkan. Area parkir yang sudah disiapkan adalah kawasan Jalan Poncowinatan dan di Jalan Diponegoro. 

Lebih lanjut Hari mengatakan, panggung pementasan akan dipusatkan di Jalan Sudirman dan Jalan P Mangkubumi. Rute karnaval sendiri dari Jalan Sudirman hingga finish di depan kantor PLN Yogyakarta di jalan Mangkubumi. (Mg-07)

BERITA REKOMENDASI