Sedang Urus SIM A Umum Bareng Kapolri, Mobil Driver Online Dirusak Orang Tak Dikenal

YOGYA, KRJOGJA.com – Kejadian yang mengarah ke kriminalitas terjadi di Jalan KS Tubun tepatnya di dekat Polsek Ngampilan Minggu (11/3/2018). Dua unit mobil Avanza yang diketahui milik seorang driver online dirusak orang tak dikenal saat sang pemilik sedang mengurus SIM A Umum di Unit Pelayanan SIM Satlantas Polresta Yogyakarta.

Satu mobil berwarna putih tampak sengaja dirusak di bagian body sehingga mengalami baret cukup panjang sementara bagian bumper belakang terlihat rusak tak berada di posisi semestinta. Di dua ban belakang, tampak pula terpasang paku panjang yang bila kendaraan dijalankan akan tertancap. Sementara satu mobil berwarna abu-abu yang terparkir di bahu jalan sebelah barat juga mengalami rusak dibagian body yang terlihat baret cukup panjang bahkan dengan kata-kata tak senonoh.

Sang pemilik Aida Muhlisa sontak terkaget-kaget saat mengetahui mobil miliknya dalam keadaan banyak terbaret. “Tadi saya lagi ngurus SIM di dalam tahu-tahu keluar kok mobil saya jadi seperti ini. Memang ini satu bukan saya yang mengemudikan tapi satu supir saya, kalau yang abu-abu itu saya sendiri yang bawa,” ungkapnya kaget.

Aida pun lantas melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ngampilan untuk kemudian ditindaklanjuti. Polisi mengamankan barang bukti berupa dua batu dan dua buah kayu yang tertancap paku berkarat.

Ketika ditanya alasan mengurus SIM A Umum yang masih banyak ditolak komunitas taksi online di DIY, Aida pun menyampaikan alasan dengan sederhana. “Bagaimana lagi suka tidak suka ya harus ikut aturan karena hanya ini pekerjaan saya satu-satunya,” sambungnya.

Sebelumnya di lokasi kejadian, puluhan orang dari beberapa paguyuban taksi online penolak Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) nomor 108 berkumpul. Aksi yang juga dimulai sebelum kedatangan Menhub Budi Karya Sumadi dan Kapolri Jendral Tito Karnavian mendapat penjagaan ketat aparat kepolisian. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI