Sehari Pasca Deklarasi Partai Ummat, PAN Kumpulkan Pengurus se-DIY

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN DIY mengumpulkan pengurus dari seluruh kabupaten/kota juga organisasi fungsional, Jumat (30/4/2021) petang. Menarik, agenda tersebut dilakukan sehari pasca deklarasi Partai Ummat yang disebut-sebut menjadi irisan dari PAN.

Beberapa tokoh hadir dalam konsolidasi internal tersebut seperti wakil walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) DPW PAN DIY, Sri Purnomo yang merupakan mantan bupati Sleman, juga legislator dari DIY serta kabupaten/kota. PAN tampak begitu bersemangat dalam pertemuan kali ini, ditambah adanya pernyataan sikap solid dari Perempuan PAN (PUAN), Barisan Penegak Amanat Nasional (BM PAN) dan Sistem Pengamanan Teknis Kegiatan (SIMPATIK) PAN se-DIY.

Heroe Poerwadi sendiri mengungkap saat ini PAN menghadapi tantangan baik dari internal maupun eksternal. Maka itu, penting melakukan konsolidasi serta merangkul seluruh elemen tanpa terlewatkan, termasuk Muhammadiyah yang disebut sebagai orangtua PAN.

“Kita punya tantangan internal dan eksternal ada dan penting kita konsolidasi struktural dan fungsional. Seluruh elemen harus kita rangkul jangan sampai ada yang terlewat. Jangan pula kita lupakan Muhammadiyah, banyak pengurus yang menanyakan kok PAN belum ke Muhammadiyah. Ini yang harus kita ingat yakni Muhammadiyah, ketika menghadapi permasalahan, kita datang dan berdialog dengan Muhammadiyah,” ungkap Heroe.

PAN

BERITA REKOMENDASI