Sekartaji Ciptakan Musikalisasi Puisi Bantu Orang dengan Isu Mental

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Sekartaji Ayuwangi Purbapuri, pendiri Yayasan Rumah Kasih Sekartaji memperkenalkan project musikalisasi puisi bertajuk ‘Senandung Kuil Cinta’. Album yang tak digunakan untuk mengeruk keuntungan komersial ini didedikasikan untuk membantu self healing orang yang memiliki masalah isu mental.

Album Senandung Kuil Cinta diciptakan Sekartaji pada Januari 2020 lalu dengan bantuan Thoriq D dan Fabian AR. Lima lagu dimasukkan dalam album tersebut dan tiap lirik serta nada dibuat dengan tujuan terapi membangun diri.

Sekartaji mengungkap album musikalisasi puisi tersebut dibuat untuk charity bagi teman-teman yang mengalami isu mental. Istilah adopsi pun dibuat bagi penikmat yang ingin merasakan pengalaman mendengarkan musikalisasi puisi tersebut.

“Dengan adopsi karya ini maka pengadopsi akan menjadi supporting sistem bagi para penderita isu mental. Kami ingin menyalakan lilin penerang jiwa, kemudian bersama cahya itu ditebarkan bagi seluruh jiwa demi masyarakat yang sehat rohani dan jasmani. Untuk mengadopsi karya ini bisa langsung main ke yayasan atau melalui instagram @pelayanjiwa,” ungkapnya.

Saat ini menurut Arta, sapaan Sekartaji, banyak penderita isu mental yang berjuang sendiri mengatasi permasalahan mereka dan memulihkan diri. Adanya dukungan dari luar diri sangat diperlukan agar mereka tak melakukan hal buruk seperti menyakiti diri sendiri, orang lain bagkan membahayakan nyawa sendiri.

“Banyak kasus bunuh diri bahkan dilakukan anak-anak dan remaja karena masalah isu mental ini. Kami berharap dengan album ini masyarakat bisa ikut terlibat dalam pembentukan sistem pendukung bagi teman-teman yang mengalami isu mental,” ungkapnya lagi. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI