Sekaten Pertemukan Seluruh Warga Yogya

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Wakil Gubernur (Wagub) DIY, Paku Alam X menyempatkan untuk mengunjungi beberapa anjungan di arena Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) Alun-alun Yogyakarta, Jumat (02/11/2018). Di anjungan Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta, Wagub berkesempatan memotong pita sebagai simbol telah dibukanya stand ini selama gelaran PMPS 2018.

Di dalam stan ini Paku Alam sempat berbincang dengan beberapa pegawai dan pengunjung yang hadir di tempat itu. Ia berharap dengan adanya stan-stan milik pemerintah kota maupun kabupaten di PMPS ini maka akan lebih mendekatkan pemerintah daerah dengan masyarakat.

Sebelumnya Wagub secara resmi membuka gelaran PMPS 2018. Secara simbolis pembukaan dilakukan dengan pemukulam ‘kenong’ dengan didampingi Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi.

Paku Alam mengatakan dalam PMPS ini masyarakat dapat bertemu guna saling berinteraksi. Ia berharap dengan adanya PMPS dapat dijadikan sarana untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Banyak masyarakat yang bisa bertatap muka. Tidak hanya membawa keuntungan ekonomi saja namun juga mampu memberikan ruang menampilkan potensi budaya yang dimiliki sehingga kita bisa menunjukkan jati diri sebagai bangsa,” tegasnya. (Rizki Oktavian)

BERITA REKOMENDASI