Sekjen Kemenpora Lepas Gowes Pesona Nusantara

YOGYA, KRJOGJA.com – Lebih dari 3.000 peserta termasuk Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti ikut memadati halaman parkir depan Stadion Mandala Krida, Yogya, Minggu (3/9) guna ambailbagian dalam ajang Gowes Pesona Nusantara dari Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia serta didukung PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui produk Mixagrip.

Pelepasan peserta di depan pintu masuk menuju Stadion Mandala Krida dilakukan Sekretaris Kemenpora RI Gatot Dewo Broto mewakili Menpora Imam Nahrawi yang berhalangan hadir. Saat pelepasan peserta barisan paling depan adalah Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti dan pejabat terkait lainnya. Dan dimeriahkan pula Bregada Kalinyamat (putri) dan Bregada Lombok Ijo (putra) lengkap dengan gendewo, tameng dan pedang. 

Sehabis acara pelepasan para bregada ini menyempatkan selfie bareng di halaman parkir Mandala Krida dengan Gatot Dewo Broto yang asli Panembahan Yogyakarta tersebut. 

Sebelum peserta dilepas, Gatot bersama Walikota Yogya, menyerahkan masker kepada peserta yang dilakukan secara simbolis, yang bertujuan sebagai wujud kepedulian Mixagrip terhadap kesehatan saluran pernafasan atas."Penyerahan masker ini sifatnya hanya secara simbolis, karena tidak mungkin walikota dan sekretaris menpora menyerahkan ke semua peserta. Hal itu mengingat waktu yang tidak mencukupi," ujar Tarmaji Raharjo, selaku Supervisor Kepala Cabang Pemasaran PT Kalbe Farma Yogyakarta yang didampingi Heri Kuswanto dari EO Pita Biru Yogyakarta. (Rar)

BERITA REKOMENDASI