Sekolah di Kota Yogya KBM Online Hari Ini, Terbatas 3 Mapel Saja

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – Hari ini, Senin (23/3), sekolah di Kota Yogyakarta siap melaksanakan KBM online. Bahkan ada sekolah yang sebelumnya sudah melakukan uji coba. Hal ini disampaikan secara terpisah oleh Kepala SMPN 15 Yogyakarta Siti Arina Budiastuti MPd BI dan Humas Sekolah Islam Berwawasan Internasional Bina Anak Sholeh (SIBI BIAS) Lilis Listyaringrum SPd, Minggu (22/3).

Menurut Arina, ada sedikit perubahan disesuaikan kondisi saat ini agar KBM online dan orangtua mengawasinya juga lebih mudah dan kondusif. “Untuk anak-anak perhari hanya tiga mata pelajaran. Kalau di kelas offline atau pagi bisa empat atau lima mata pelajaran. Untuk mapel UN waktunya 90 menit yang bukan UN 60 menit,” jelas Arina.

Harapannya anak-anak menyelesaikan tugas tidak melebihi waktu yang ada di jadwal, sehingga mereka juga memiliki waktu istirahat yang cukup. Karena ada batasan kapasitas pada google classroom maka antisipasinya menggunakan beberapa google classroom.

Arina menambahkan masing-masing guru membuat sendiri daring untuk kelas masing-masing dibantu Tim IT sekolah.

Humas SIBI BIAS Lilis Listyaringrum SPd menjelaskan uji coba KBM online untuk semua jenjang dari PAUD-SMA berlangsung selama dua hari Kamis-Jumat (19-20/3). Siswa nampak antusias. Mulai Senin (23/3) dilakukan KBM online. Sebelumnya sudah dilaksanakan bimtek bagi guru yang biasanya kelas offline menjadi online. Selain KBM online guru juga menyiapkan LKS untuk kegiatan selama siswa belajar di rumah.

BERITA TERKAIT