Sekolah Dimulai Juli, 5 Juta Guru Sudah Harus Divaksin

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Tenaga Ahli Menteri Kesehatan Bidang Penanganan Pandemi Covid-19, Andani Eka Putra megatakan adanya kemungkinan pembelajaran tatap muka dilakukan bulan Juli 2021. Keputusan tersebut nantinya akan diambil setelah selesainya vaksinasi untuk para pengajar atau guru yang ditargetkan pada Juni 2021.

Eka mengatakan saat ini jumlah vaksinasi perbulan mencapai angka 500 ribu hingga 1 juta orang. Kementrian berharap vaksinasi pada 5 juta guru dan tenaga pengajar bisa selesai tepat waktu sehingga pembelajaran tatap mula bisa berlangsung.

“Kemungkinan itu ada (pembelajaran mulai Juli) karena dengan catatan 500 ribu hingga 1 juta (vaksinasi) per bulan itu akan tercapai. Jadi saya rasa kemungkinan itu ada (pembelajaran Juli 2021),” ungkapnya, Kamis (25/02/2021).

Sebelumnya diketahui guru dan tenaga pengajar di DKI Jakarta mulai menerima dosis pertama vaksin Covid-19, Rabu (24/02/2021) krmarin. Presiden Jokowi langsung memantau dan berharap semua provinsi di Indonesia dapat melaksanakan vaksinasi untuk tenaga pengajar sehingga kegiatan belajar mengajar dapat dilakukan secara tatap muka sesuai target yang diharapkan.

“Targetnya pada bulan Juni nanti 5 juta guru, tenaga pendidik, dan pendidikan semuanya Insya Allah semuanya bisa kita sudah selesaikan, sehingga di bulan Juli saat mulai ajaran baru, semuanya bisa berjalan normal kembali. Saya kira targetnya itu,” terang presiden. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI