Selamat Bekerja, Sampai Jumpa di Lebaran Tahun Depan

YOGYA (KRjogja.com) – Ribuan masyarakat DIY dan sekitarnya Minggu (17/7/2016) pagi mulai memadati kawasan Stadion Kridosono. Kali ini mereka tak ingin menyaksikan pertandingan sepakbola atau konser musik namun mereka akan diberangkatkan mengikuti mudik gratis yang diselenggarakan Kementrian Perhubungan RI.

Tak kurang 48 bus secara bergiliran disiapkan untuk mengangkut kaum urban yang terdaftar total sebanyak 2.160 penumpang. KRjogja.com sempat berbincang dengan salah satu peserta mudik gratis, Suratman (50) warga Wonosari.

Ia bersama sang istri memilih mudik dan balik menggunakan fasilitas yang diberikan Kementrian Perhubungan. Tak adanya biaya yang dikeluarkan membuat pria yang kini masih mencari pekerjaan ini cukup terbantu bisa kembali ke daerah asal.

"Saat ini memang masih mencari pekerjaan, masih nganggur tapi Alhamdulillah bisa ikut mudik dan balik gratis tanpa keluar biaya. Kemarin (Jumat 15/7/2016) motornya sudah berangkat duluan jadi nanti langsung bisa dibawa," ungkapnya.

Suratman ini merupakan satu diantara ribuan masyarakat yang bisa merasakan mudik gratis Kementrian Perhubungan. Estimasinya, mereka akan tiba di Jakarta Senin (18/7/2016) esok dengan catatan tak ada kemacetan di ruas jalan Yogyakarta menuju Jakarta.

"Kalau mudik kemarin lama sekali karena macet, tapi semoga arus balik kali ini tidak macet. Mungkin maksimal 24 jam jadi sampai Taman Mini Indonesia Indah Jakarta pukul 09.00 pagi besok," lanjut Suratman.

Selamat bekerja kembali untuk masyarakat DIY yang berada di rantau. Semoga sukses dan bisa bertemu lagi di Lebaran tahun depan. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI