Seleksi CPNS Pemkot Yogya 20 – 21 Februari

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Jadwal Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di instansi Pemkot Yogya ditetapkan pada 20-21 Februari 2020. Lokasinya sama dengan tahun lalu yakni di Graha Wana Bhakti Yasa Jalan Kenari Yogya. Total ada 3.098 peserta yang dinyatakan lolos administrasi dan berhak mengikuti tes SKD.

”Seleksi berlangsung selama dua hari. Setiap hari akan ada lima sesi dan tiap sesi diisi oleh 525 peserta,” ungkap Kepala Bidang Pengembangan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Yogya Ary Irawan.

Baca juga :

Hidupkan Ekonomi, Manfaatkan 'Exit-Entry' Jalan Tol
Layanan Tera Kota Yogya Mulai Dikenai Retribusi

Waktu yang diberikan pada tiap sesi ialah 90 menit. BKPP Kota Yogya saat ini tengah berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) terkait teknis penyelenggaraan SKD. Terutama menyangkut pembagian peserta seleksi di tiap sesi.

Persiapan mengenai lokasi dan fasilitas pendukung seperti ketersediaan komputer dan jaringan akan dilakukan lebih awal. Harapannya saat seleksi berlangsung tidak terjadi persoalan teknis yang mengganggu pelaksanaan ujian.

”Harapan kami penyelenggaraan seleksi bisa lebih baik dan tidak terjadi pengunduran jadwal. Teknisnya masih koordinasikan dengan penyelenggara daerah,” imbuh Ary.

Selain itu, pihaknya juga akan mengumumkan peserta kategori P1/TL. Mereka adalah pelamar CPNS tahun lalu yang sudah lolos passing grade SKD namun tidak lolos pada tahap selanjutnya.

Terdapat puluhan peserta P1/TL yang kembali mendaftar pada formasi yang sama pada seleksi sebelumnya. Bagi yang masuk P1/TL diberikan pilihan untuk mengikuti SKD atau tidak. Jika tidak maka passing gradenya akan menggunakan hasil seleksi sebelumnya. (Dhi)

BERITA REKOMENDASI