Semangat Melayani, Pengusaha Katolik Bentuk PUKAT DIY

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – Berawal dengan semangat melayani dan memberi berkat, Perkumpulan Profesional dan Usahawan Katolik (PUKAT) Kevikepan DIY terbentuk dan dilantik Uskup Keuskupan Agung Semarang, Mgr Robertus Rubiyatmoko dalam Misa Pelantikan Pengurus PUSKAT DIY, Jumat (29/4) di Gereja Katolik Kristus Raja, Baciro, Yogyakarta.
“PUKAT DIY diharapkan bisa memanfaatkan pengetahuan dan talentanya serta bekerja sama untuk menunaikan tugas dengan semangat cinta kasih. Pengabdian seperti Kristus yang datang bukan untuk dilayani melainkan untuk melayani,” tegas Uskup pada 87 anggota PUKAT DIY yang hadir bersama tamu undangan lainnya.
Dikatakan PUKAT DIY bisa membantu UMKM yang terpuruk karena pandemi  dan memberikan perhatian  pada pendidikan sekolah dengan tantangan luar biasa.
Sementara Ketua Panitia yang juga Ketua PUKAT DIY Agustinus Willy Sudjono berharap para profesional dan usahawan Katolik di Yogyakarta makin bisa menjadi berkat dalam bidang-bidang yang sesuai profesi dan usaha mereka. “Saling memberkati antaranggota, membantu Gereja dalam  perekonomian maupun bidang-bidang yang sesuai atau dimiliki oleh para anggota PUKAT,” jelasnya.
PUKAT DIY, lanjutnya, juga akan terlibat dalam gerak Gereja dan pengembangan ekonomi kaum muda di era 4.0 ini, “Salah satunya membantu memanfaatkan aset-aset Gereja yang selama ini kurang produktif untuk menjadi diupayakan bisa memberi manfaat bagi banyak pihak,” tegasnya.
PUKAT Kevikepan DIY lahir atas prakarsa Ketua Pengurus harian KAS, yaitu Michael Kristanto yang mengajak Keliek, Willy Sudjono, Handono, Petrus Eko, serta sejumlah usahawan dan profesional Katolik di DIY untuk menghadiri pertemuan prapembentukan pengurus PUKAT DIY. “Anggota berjumlah kurang lebih 87 orang,” terang Willy
Sedang Ketua PUKAT Nasional, Robert Hadi berharap semakin banyak karya dan karsa yang dapat membawa damai dan sejahtera bagi Gereja dan bangsa menuju Indonesia maju. (Vin)

BERITA REKOMENDASI