Sempat Ricuh, Toko Jolie Siap Atur Parkir

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Manajemen Toko Jolie di Jalan Kapten Piere Tendean No 29 Wirobrajan menyatakan siap memberikan akses untuk mobil online yang akan menurunkan penumpang di depan toko. Hal ini terkait dengan protes keberatan dari organisasi angkutan sewa khusus Indonesia atau para driver car online yang diperlakukan tidak baik oleh juru parkir yang melarang menurunkan penumpang di depan toko dengan alasan mengganggu kenyamanan konsumen lain dan mengganggu lalu lintas.

“Perlakuan juru parkir tidak beretika dan membuat para driver tersinggung, kemudian menuntut pihak toko untuk memberikan akses karena para driver ini justru yang mendukung larisnya toko dengan membawa penumpang maupun konsumen yang akan berbelanja,” tutur kuasa hukum para driver online Muhammad Ikhsan Fatur Rahman SH usai mediasi, Jumat (01/10/2021) sore.

Mediasi sempat berjalan cukup a lot tersebut dihadiri manajemen, pengelola parkir dan perwakilan driver, perwakilan dari Polsek. “Setiap toko di pinggir jalan harus menyediakan akses parkir yang memadai, bukan memanfaatkan bahu jalan raya yang jelas mengganggu lalu lintas,” tegas Ikhsan.

Manajemen toko yang diwakili Prapti secara profesional menyampaikan terimakasih dalam pertemuan ini dan berjanji akan membenahi, sistem parkir bersama pihak pengelola parkir, termasuk melaksanakan aturan di dalamnya. “Tidak ada diskriminasi pada driver online atau mobil pribadi,” tegasnya. (Vin)

BERITA REKOMENDASI