Sempitnya Gang Perkampungan Tak Halangi Distribusi Material

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Sempitnya gang-gang kampung di Kelurahan Pandean Kecamatan Umbulharjo menjadi kendala tersendiri dalam proses pembangunan pada TMMD Reguler ke-101 Kodim Yogyakarta kali ini. Mobil bak terbuka maupun truk tak bisa menjangkau lokasi tempat pembangunan dilaksanakan. Dengan kondisi itu praktis kegiatan bongkar muat dilakukan secara beranting maupun dibawa dengan menggunakan gerobak untuk menuju lokasi sasaran.

“Itu salah satu kendala, namun kami sebagai prajurit tak memandangnya sebagai suatu hambatan untuk mewujudkan terlaksananya seluruh program yang telah diberikan. Masih banyak cara bisa ditempuh, apalagi kami prajurit telah terbiasa untuk menghadapi rintangan maupun hambatan,” ungkap Pasi Teritorial (Pasiter) Kodim 0734 Yogyakarta, Kapten (Inf) Rino Tri Widodo di makodim setempat, Sabtu (31/03/2018).

Diungkapkan Rino, gang di perkampungan Kelurahan Pandean rata-rata memiliki lebar kurang lebih 2 meter. Sempitnya gang tersebut memaksa kendaraan besar tak dapat mengaksesnya dan hanya bisa dilalui kendaraan bermotor roda dua maupun sepeda motor saja.

Untuk menyiasati hambatan itu para prajurit memanfaatkan gerobak dorong. Selain itu distribusi material juga terkadang dilakukan secara beranting oleh prajurit dan warga. “Jadi sejauh ini tak ada kendala. Seluruh program tetap terlaksana sesuai tahapan-tahapan yang telah ditetapkan,” tegasnya. (Van)

BERITA REKOMENDASI