Seniman Sujud Kendang Meninggal Dunia

YOGYA, KRJOGJA.com – Seniman kendang jalanan senior yang dikenal sebagai Pemungut Pajak Rumah Tangga (PPRT) Sujud Sutrisno Senin (15/1/2018) siang meninggal dunia di RSUD Wirosaban Yogyakarta. 

Seniman yang dikenal dengan lagu-lagu ‘selengekan’ bernada menyentil ini meninggal setelah dirawat 10 hari di rumah sakit tersebut guna menjalani operasi empedu. Penyakit tersebut memang sudah cukup lama diderita hingga tak lagi mampu berkeliling untuk menghibur masyarakat. 

BACA JUGA :

Sujud 'Kendang' Sutrisno Meninggal Ternyata Hoax, Begini Tanggapannya

Sujud PRRT Ternyata Sedang Berjuang Lawan Penyakit Batu Empedu

 

Ketua RT 51 RW 11 Beni Tri Yuwono mengatakan kabar kematian Sujud sudah dikonfirmasi warga dari pihak keluarga yang menemani di Wirosaban.  "Benar tadi meninggal sekitar pukul 12.30 WIB kami mendapat kabar saat ini sudah di ruang jenazah. Pagi tadi pukul 08.00 memang sempat diketahui meninggal namun ada upaya dokter dan berhasil dikembalikan denyutnya,” ungkapnya. 

Beni menjelaskan almarhum akan dimakamkan Selasa (16/1/2018) di salah satu makam dekat dengan kediaman. “Kami masih menunggu apakah di makam Badran, Tompeyan atau Sindunegaran. Tapi yang jelas dimakamkan besok pagi,” sambungnya. 

Kabar meninggalnya Sujud sendiri bukan kali ini saja terdengar. Beberapa waktu lalu ia sempat dikabarkan meninggal meski kemudian diketahui dalam keadaan sehat tinggal bersama istrinya di Badran. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI