Senior Maju ‘Nyalon’, Panglima TNI Minta Anak Buah Tetap Netral

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Beberapa purnawirawan jenderal TNI dan mantan petinggi Polri turut dalam kontestasi Pilkada 2018 di 171 daerah. Ternyata hal tersebut mendapat perhatian khusus dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Secara khusus, Panglima TNI pun mengingatkan anak buahnya untuk menjaga netralitas meski terkadang sulit karena senior-senior di kesatuan maju sebagai calon kepala daerah.

“Ada senior TNI – Polri mencalonkan diri dan sudah mendaftar maka tak ada lagi hubungan antara TNI – Polri dengan senior meski hubungan silaturahmi terus dilaksanakan. Tak ada satupun anggota yang mendukung kegiatan pilkada. Semua sudah putus dan ini komitmen Panglima untuk netral di 2018 serta 2019,” tegasnya saat menggelar makan malam bersama jajaran TNI – Polri di Museum Diponegoro Senin (19/03/2018) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI juga menegaskan hingga saat ini seluruh jajaran TNI – Polri dipastikan tetap bersikap netral dan tidak ada yang melakukan pelanggaran meski sempat ada laporan masuk ke Bawaslu. “Kemarin saya cek di Bawaslu karena ada informasi TNI-Polri tidak netral tapi ternyata tidak ada. Sampai saat ini saya pastikan semua masih netral” tegasnya.

Terkait soliditas TNI-Polri, jenderal bintang empat ini juga memastikan akan terus berjalan dengan baik. “Saat ini saya merasa adem, nyaman saat melihat baju hijau, biru dan coklat duduk bersama. Saya pastikan akan terus dipertahankan sampai kapanpun,” pungkasnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI