Seribuan Pengunjung Padati Ngopi di Museum Vol 5

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJogja.com – Seribuan pengunjung memadati acara Ngopi di Museum yang diselenggarakan di Museum TNI-AD 'Dharma Wiratama' pada Sabtu, 27 Juli 2019. Acara tersebut mengusung tema 'Ngopi Merdeka'. 

"Kenapa di Museum TNI-AD, karena besok tanggal 17 Agustus adalah hari kemerdekaan, jadi kita mencoba untuk mempromosikan museum melalui 'Ngopi Merdeka' ini," kata Ayu Cornellia sebagai Director & Founder Cornellia Coffee & co.

Ngopi di Museum ini memiliki arti penggabungan dua hal yaitu ngopi dan museum yang diprakarsai antara Klinik kopi dan Cornellia coffee & co. Sebagai Runner Up Duta Museum 2014 menurut Ayu salah satu hal yang bisa membuat museum itu dikenal adalah dengan penyelenggaraan event secara berkelanjutan. Oleh sebab itu, mengadakan event Ngopi di Museum ini menjadi salah satunya ajang promosi museum khususnya di Yogyakarta.

"Menurut saya ngopi di museum volume 5 ini cukup bagus. pertama kita bisa belajar sejarah militer TNI-AD. Pertama kita dibimbing untuk keliling museum sampai akhirnya di tempat ini (area kopi-red) bisa merasakan kopi dari masing-masing tenant yang sudah tersedia di sini", ujar Abe pengunjung asal Depok.

Begitu pula pedapat Ufi pengunjung asal Yogya yang merasa sangat senang karena bisa mengetahui lebih banyak kedai kopi/warung kopi/kafe kopi dan museum-museum di Yogya.

Nur Andini Dwi L/ Magang KR

BERITA REKOMENDASI