Serka Dedi Terus Semangat Membangun Talud Gajahwong

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Sudah hampir satu minggu lebih kegiatan Pra TMMD digelar di Kelurahan Pandean Umbulharjo Yogyakarta, namun raut lelah maupun letih tak terlihat di wajah para prajurit. Meski pembukaan baru akan dilaksanakan para Rabu (28/03/2018) mendatang, namun para prajurit tetap terus giat bekerja agar capaian yang ditargetkan nantinya dapat terlaksana dengan baik.

Hal itu yang dirasakan Serka Dedi. Prajurtir Kodim 0734 Yogyakarta ini telah sekitar seminggu yang lalu diterjunkan di Kelurahan Pandean ini. Ia mendapat tugas bersama prajurit lainnya dan masyarakat untuk membangun talud Sungai Gajahwong.

"Panas dan hujan bukan suatu penghalang bagi kami dalam melakukan pengerjaan. Bagi kami ini merupakan bentuk pengabdian kepada negeri,” ungkap Serka Dedi disela melakukan pembangunan talud di bibir Sungai Gajahwong, Senin (26/03/2018).

Diungkapkannya, ia dan prajurit lain memulai aktivitasnya pagi hari sekitar pukul 08.00 WIB dan selesai kurang lebih pukul 16.00 WIB saat matahari mulai senja. Waktu pertengahan siang ketika istirahat merupakan saat yang membahagiakan bagi para prajurit, saat itulah mereka dapat beristirahat dan berbaur dengan masyarakat yang sejak pagi telah bergotongroyong membantu mereka.

TMMD bakal digelar selama 40 hari kedepan, namun Serka Dedi dan prajurit lainnya tetap bsrsemangat dalam melakukan pengerjaan. Ia optimis dengan semangat pantang menyerah dan gotongroyong maka seluruh program yang diberikan dapat terlaksana dengan baik. (Van)

BERITA REKOMENDASI