Sertifikasi Pastikan Kualitas Usaha Pariwisata

YOGYA, KRJOGJA.com- Sebanyak 52 usaha pariwisata meliputi hotel, respotan, spa, karaoke, biro perjalanan wisata hingga Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) di wilayah DIY – Jawa Tengah menerima Sertifikat Usaha Pariwisata dari Lembaga Sertifikasi Bhakti Mandiri Wisata Indonesia (LS BMWI) didukung Dinas Pariwisata DIY di Ballroom Crystal Lotus Hotel Yogyakarta, Sabtu (4/12/2021) sore.

“Dengan sertifikasi ini tentu kami berharap standarisasi pelayanan bagi konsumen pariwisata bisa terjaga. Dengan begitu tamu bisa aman dan nyaman,” kata Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Rahardjo di sela penyerahan sertifikasi.

Menurut Singgih, DIY-Jateng memiliki potensi pariwisata yang tinggi bagi wisatawan domestik dan mancanegara. Karena itu harus didukung dengan pelayanan yang baik, dibuktikan melalui sertifikasi tersebut.

Direktur LS BMWI Hairullah Ghazali menegaskan, pihaknya akan terus melakukan pemantauan dan penilaian bagi usaha pariwisata yang telah memiliki sertifikasi. Pasalnya kualitas tersebut harus selalu dijaga demi kenyamanan bersama.

“Kami memiliki tanggungjawab tidak hanya melakukan penilaian, tapi juga pengawasan untuk menjaga kualitas,” tegas Irul. (Feb)

BERITA REKOMENDASI