Sertu Indriarta Antar Warga Gondokusuman Berobat ke Lokasi TMMD

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Pagi-pagi benar Sertu Indriarta berkeliling jalanan kampung di Kelurahan Terban Kecamatan Gondokusuman, Rabu (11/04/2018). Beberapa rumah penduduk disambanginya, sesekali ia terlihat keluar dari rumah warga lalu memboncengkan dengan mengendarai sepeda motor warna hijau berplat nomor dinas TNI AD itu. Tak hanya menjemputnya saja, bahkan Babinsa Koramil 03 Gondokusuman ini juga mengantarkan warga tersebut ke rumah kembali.

Hari ini merupakan pelaksanaan kegiatan pengobatan gratis yang dilaksanakan Satgas TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta sebagai bagian dari program non fisik yang dilakukan prajurit. Bertempat di Pendopo Taman Legawong, Satgas TMMD Reguler ke-101 menggandeng Dinas Kesehatan setempat untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Walau berbeda wilayah kecamatan namun hal itu tak menyurutkan semangat Sertu Indriarta untuk memberikan warga di wilayah binaannya pelayanan kesehatan. Dengan mengendarai sepeda motor dinas yang diberikan jajaran Kodim 0734 Yogyakarta kepada para Babinsa, Sertu Indriarta mengantar jemput warga dari Gondokusuman menuju lokasi TMMD yang berjarak sekitar 3 km itu.

“Ini perintah dari Dansatgas TMMD bagi kami untuk selalu aktif menyambangi masyarakat, karena tidak semua warga bisa dalam kondisi sehat menuju lokasi. Jadi kami menjemput dan mengantarkannya kembali agar warga mendapat pelayanan kesehatan gratis tersebut,” jelasnya.

Selama TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta, Sertu Indriarta juga melakukan tugas pengerjaan fisik seperti prajurit yang lain. Namun saat waktu luang selalu dimanfaatkannya untuk menyambangi warga binaannya di Gondokusuman agar bisa mengetahui permasalahan yang ada di sekitar masyarakat.

“Sebagai Babinsa saya tak bisa meninggalkan tugas utama untuk berada di tengah masyarakat dan mendengarkan apa saja permasalahan yang dirasakan warga. Dalam TMMD Reguler ini tugas dalam Satgas maupun peran Babinsa dapat saya kerjakan dua-duanya dengan baik,” ungkapnya. (Van)

BERITA REKOMENDASI