Seruan Damai untuk Papua dari Tugu Yogya

YOGYA, KRJogja.com – Aksi damai dengan tema "Kitorang Semua Basudara Indonesia Rumah Kita Bersama" berlangsung di area sekitar Tugu Pal Putih Yogyakarta tepatnya di Tugu Golong Giling  pada Minggu (01/09/2019).  Kegiatan ini menarik perhatian masyarakat untuk datang.

“Tugu Golong giling memiliki makna nyawiji kita semua bersatu, Papua sakit Yogyakarta juga sakit, jika kita golong giling tidak akan ada yang tersakiti, Indonesia rumah bersama" ujar Widihasto Wasana Putra selaku Ketua Panitia Aksi Damai untuk Papua.

Aksi damai masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta dihadiri oleh Gusti Kanjeng Ratu Hemas,  Gusti Kanjeng Ratu Maduretno, Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme Prof Dr M Mukhtasar Syamsuddin  MHum, dan perwakilan dari Nahdlatul Ulama Dr H Hilmy Muhammad MA.

Baca Juga :

 Lagi, Gelombang Suara Damai Papua Muncul dari Yogya

Dalam kesempatan tersebut Gusti Kanjeng Ratu Hemas menyampaikan pesan kota Yogyakarta harus menjadi barometer Indonesia. “Yogyakarta harus sebagai kota yang nyaman, kota yang toleransi sebagai Yogyakarta yang tentunya bisa menjadi kota bagi seluruh masyarakat,” kata Gusti Kanjeng Ratu Hemas.

Tokoh Nahdlatul Ulama Dr H Hilmy Muhammad MA mengatakan  bahwa kita adalah satu badan. “Kita adalah  laksana satu tubuh, satu badan apabila yang satu sakit  yang lain akan merasa sakit oleh karena itu sebabnya kita semua berIndonesia,” kata Hilmy.

Pesan yang ingin disampaikan dalam acara Aksi Damai mengajak agar seluruh elemen masyarakat untuk bijak dalam bersosial media dan tidak terpancing serta ikut menyebarluaskan berita bohong, ujaran kebencian yang dapat merusak keharmonisan warga Indonesia. (Maria Tyas / STMM MMTC)

BERITA REKOMENDASI