Serunya MERAKIT BREKSI, Merayakan Senja di Tebing Breksi

Editor: KRjogja/Gus

BUMDES Sambimulyo bekerjasama dengan Pengelola Taman Wisata Tebing Breksi Lowo Ijo menggelar program sinergi antara pegiat ekonomi kreatif dan pelaku atraksi wisata yang berada di destinasi wisata tebing breksi bertajuk Merakit Breksi, Merayakan Senja di Tebing Breksi.

Acara ini digelar mulai 23 April hingga 9 Mei 2021 dengan menampilkan berbagai macam produk unggulan dan atraksi diantaranya pasar UMKM binaan BUMDES Sambimulyo yang digelar setiap hari, Parade Komunitas Foodtruck serta Paket Buka Bersama di Restaurant Balkondes, pengunjung juga bisa menikmati senja di Watu Tapak yang dilengkapi dengan Camper Van, Camping Ground dan keliling Breksi dengan menggunakan jip wisata. Di setiap hari Sabtu dan Minggu digelar Pentas Seni Tradisional bertempat di Kedung Punokawan dan Creative Community Showcase di Kopi Breksi & Mahika Ayu Stage.

Rangkaian MERAKIT BREKSI diawali dengan acara Kick Off Ceremony (23/04), menghadirkan interactive talkhshow dengan tema “Strategi Tebing Breksi Sebagai Destinasi Wisata Alam di Masa Pandemi” bersama GKR. Bendara, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi DIY, Kepala Desa Sambirejo, Ketua Lowo Ijo, dan Direktur BUMDES Sambimulyo.

Dalam pembukaan acara Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo mengungkapkan kebanggaannya kepada pengelola dan pemerintah setempat. Menurutnya ini merupakan progress inovasi terbaik di masa pandemi. Singgih juga menuturkan “Tebing breksi juga menjadi destinasi favorit di masa pandemi karena areanya terbuka, dan menjadi destinasi yang reservasi online-nya tinggi. Kerjasama pemerintah dengan pak lurah merupakan kolaborasi yang luar biasa, tiga kata kunci untuk bisa survive di masa pandemi adalah inovasi, adaptasi dan kolaborasi,”jelasnya.

BERITA REKOMENDASI