Sheila On 7 Kembali Dipaksa ‘Turun Panggung’

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Video penghentian konser Sheila on 7 di Lapangan parkir Stadion Mandala Krida 22 Desember 2018 lalu oleh petugas kepolisian viral di media sosial. Peristiwa yang dialami band asli Yogyakarta tersebut menarik karena bukan kali pertama terjadi.

Dalam video amatir yang beredar, diperlihatkan polisi naik ke panggung saat Duta sedang menyanyikan lagu Sephia. Polisi mengisyaratkan Duta dan kawan-kawan untuk berhenti tampil dengan kode jari tangan time out memperlihatkan waktu yang telah habis.

Beberapa tahun lalu yakni 2014 dan 2015 Sheila juga sempat mengalami hal serupa saat manggung di Alun-alun Utara Yogyakarta. Tak heran pemaksaan turun panggung di Mandala Krida beberapa hari lalu ditanggapi santai pentolan Sheila on 7 Eross Chandra.

“Mungkin hobi kali (menghentikan konser Sheila). Tapi sudahlah nggak penting hal itu dibahas, no comment saja,” ungkapnya pada wartawan usai menghadiri pemakaman Andi Seventeen, Selasa (25/12/2018).

Sementara pihak kepolisian melalui Kapolresta Kota Yogyakarta Kombes Polisi Armaini mengatakan bahwa pihaknya tidak menghentikan paksa konser Sheila On 7. Namun, anggota menurut dia memberitahu bahwa kegiatan konser sudah melebihi jam perijinan yang dilayangkan panitia.

“Ijin keramaian konser sampai pukul 23.00 WIB dan peristiwa tersebut terjadi sekitar hampir pukul 23.30. Petugas sudah menyampaikan pada panitia untuk menyelesaikan kegiatan sesuai surat ijin namun ternyata panitia tidak taat sehingga ada inisiatif untuk naik ke atas panggung dan memberitahu Sheila On 7,” ungkapnya pada wartawan Rabu (26/12/2018).

Panitia menurut Armaini sempat meminta perpanjangan perijinan lantaran Sheila belum selesai menyanyikan lagu dalam list konsernya. Namun begitu polisi menilai dalam memperpanjang perijinan tak bisa dilakukan serta-merta begitu saja di lokasi.

“Tidak bisa hanya sembarangan (memperpanjang perijinan), ada prosedur yang harus diikuti pemohon ijin,” sambungnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI