Siap-siap! MDRI Bakal Gelar ‘Micro Drone Racing’ dihalaman KR

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRjogja.com – Pesawat tanpa awak atau biasa disebut Drone saat ini semakin populer keberadaanya ditengah masyarakat. Dari sekedar hobi permainan, dokumentasi hingga keperluan survei udara, banyak memanfaatkan teknologi drone.

Komunitas drone pun semakin menjamur saat ini, salah satunya adalah Micro Drone Racing Indonesia (MDRI). Komunitas MDRI ini memfokuskan drone sebagai media adu ketangkasan dan kecepatan layaknya adu balap mobil.

"MDRI Yogyakarta mencoba mengenalkan hobi baru yang bermanfaat khususnya bagi anak yang tidak bisa lepas dari gadget. melalui balap drone mini, mengasah kemampuan dan insting anak mengendalikan pesawat dalam beragam situasi dan rintangan," kata Ketua MDRI Yogyakarta, Fernando bersama anggota MDRI, taufik saat bersilaturahmi di redaksi KRjogja.com, Selasa (4/9). Silaturahmi diterima General Manager KRjogja.com, Bagus Purnama, Kepala Marcomm Kedaulatan Rakyat, Widyo Suprayogi dan staf redaksi KRjogja.com.

Baca juga:
Siswa SD Muh Sokonandi Ikuti Olimpiade Robot Internasional di Malaysia

Pesawat Drone Kini Juga Digunakan Memantau Potensi Kebakaran Hutan

MDRI Yogyakarta rutin menggelar lomba balap drone sebulan sekali dan animo masyarakat terhadap olahraga ketangkasan ini semakin meningkat. Kedepan MDRI terus melakukan pendekatan kepada pihak terkait untuk bisa memasukkan jenis micro drone racing masuk sebagai salah satu kategori perlombaan resmi di even seperti PON dan lainnya.

"Kami berharap dengan menggandeng Kedaulatan Rakyat khususnya KRjogja.com dalam even ini semakin menambah semarak lomba sekaligus media edukasi terkait micro drone racing di Yogyakarta," tambahnya.

Sementara GM KRjogja.com, Bagus Purnama menyambut baik pelaksanaan even lomba drone racing yang rencananya bakal digelar di halaman Kedaulatan Rakyat, Jl Margautama. Diharapkan kegiatan micro drone racing dapat digelar secara reguler sehingga mampu menambah semarak agenda hiburan dan wisata khususnya diwilayah sepanjang Tugu hingga Malioboro.

"Menarik kita bakal menyajikan suatu atraksi yang berbeda dari biasanya, karena komunitas ini selain menawarkan kompetisi yang menantang juga mampu mengedukasi dan mendekatkan khususnya anak terhadap teknologi, tunggu saja tanggal mainnya," katanya. (Git)  

 

BERITA REKOMENDASI