Siapkan Mental Siswa Hadapi UN, SMK Insan Mulia Gelar ‘Pondok UN’

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – SMK Insan Mulia Yogyakarta mengadakan kegiatan bertajuk ‘Pondok UN’, Rabu-Kamis (11-12/3/2020). Pondok UN dimaksudkan untuk mempersiapkan siswa secara akademik (kesiapan materi) maupun mental menghadapi Ujian Nasional (UN) Tahun Pelajaran 2019/2020.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan sekaligus Ketua Panitia ‘Pondok UN’, Ria Amilia Rossyah mengatakan, selama dua hari siswa mondok/menginap di sekolah. Hari pertama, siswa mendapatkan pendalaman materi mata pelajaran yang diujikan dalam UN, yakni Matematika, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

Setelah itu dilanjutkan materi motivasi dan berkunjung ke panti asuhan. Malam harinya ada acara renungan dan salat malam. “Pondok UN rutin diselenggarakan setiap tahun,” terang Ria Amalia kepada KRJOGJA.com disela kegiatan, Kamis (12/3/2020). Pondok UN diikuti seluruh siswa kelas XII sebanyak 75 siswa terdiri 20 siswa jurusan Farmasi dan 55 siswa jurusan Keperawatan.

Pondok UN hari kedua diisi pendalaman materi, motivasi, pemaparan dari dunia usaha dan dunia industri ditutup doa bersama dan sungkem siswa kepada orangtua dan guru. “Pondok UN ini juga untuk membentuk karakter siswa yang unggul. Jika dirumah tidak pernah salat malam kita ajak salat malam. Kemudian agar siswa lebih berbakti kepada guru dan orangtua,” pungkasnya. (Dev)

 

BERITA REKOMENDASI