SIM Online Permudah Masyarakat, Indeks Kepuasan Mendekati Harapan

YOGYA, KRJOGJA.com – Hasil indeks kepuasan masyarakat terhadap kinerja Satpas Satlantas Polresta Yogyakarta, Polda DIY pada semester 1 tahun 2020, menunjukkan selama kinerja jajaran Satlantas Polresta Yogyakarta sudah mendekati tataran yang diharapkan masyarakat. Indikasinya, dari 622 responden yang dijadikan sampel perihal indeks kepuasan, 418 menyatakan sangat puas, 167 puas, 36 cukup puas, dan 1 kurang puas. Data dan fakta tersebut dijadikan pegangan kerja sehari-hari jajaran Satlantas Polresta Yogyakarta, sekaligus sebagai upaya peningkatan kinerja.

Kasubdit 1 Dikyasa Satlantas Polresta Yogyakarta Ipda Mega Ayundya StrK, Senin (10/08/2020) menyampaikan meskipun kinerja jajaran Satlantas Polresta Yogya telah memenuhi harapan masyarakat, namun pihaknya tidak berpuas diri. Upaya peningkatakan pun terus dilakukan dengan harapan agar bisa memenuhi harapan semua pihak. Fokus pelayanan diberikan kepada masyarakat yang mengajukan permohonan SIM C dan SIM A, baik permohonan baru maupun perpanjangan.

Berbagai program dan inovasi dilakukan, termasuk pada masa pandemi Covid-19. Selain pelayanan di Satpas Pathuk, pihaknya juga menyelenggarakan pelayanan SIM keliling, SIM Online, dan SIM Malam Minggu (Simami). Semua program itu diluncurkan demi efektivitas di bidang pelayanan SIM. “Kita menginginkan masyarakat tidak merasa sulit dan berat pada saat hendak memiliki SIM,” tegas Mega Ayundya.

Mega Ayundya mengharapkan masyarakat tidak segan-segan memberikan kritik dan saran mengenai layanan SIM, dengan harapan agar jajaran Satlantas Polresta Yogyakarta bisa menjadi lebih baik. “Kritik dan saran bisa disampaikan melalui media (kotak saran) yang telah disediakan,” ujar Mega Ayundya.

BERITA REKOMENDASI