Simpang Empat Kentungan dan MM UGM Mulai Ditutup

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Penyekatan jalan protokol untuk memaksimalkan PPKM Darurat di wilayah DIY terus dilakukan. Senin (12/7/2021) beberapa ruas jalan kembali disekat untuk meminimalisir mobilitas masyarakat dalam rangka menurunkan angka kasus positif Covid-19 yang sampai saat ini justru terus mencatatkan rekor baru harian.

Berdasar pengamatan KRjogja.com di lapangan, beberapa ruas jalan kini mulai disekat sejak pagi seperti di Jalan Kaliurang Sleman. Petugas melakukan penyekatan di simpang empat Kentungan di mana kendaraan tak boleh mengarah ke selatan (arah Jalan Kaliurang).

Begitu pula di simpang empat MM UGM juga demikian. Petugas gabungan menutup persimpangan sehingga kendaraan yang mengarah ke utara dan sebaliknya ke selatan tak bisa langsung melalui persimpangan tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan DIY, Ni Made Dwipanti Indrayanti mengatakan pembatasan mobilitas dilakukan untuk memaksimalkan PPKM Darurat yang akan dilaksanakan hingga 20 Juli mendatang. Tercatat ada 23 lokasi penyekatan yang dilakukan baik selama 24 jam maupun pada pukul 20.00 hingga 05.00.

“Di Sleman pembatasan mobilitas dilakukan di simpang Janti, simpang Seturan, simpang Jalan Afandi Gejayan, simpang Kentungan juga simpang MM UGM dan Jalan Nologaten,” ungkapnya. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI