Sindikat Pengedar Sembunyikan 3,41 Kg Ganja dalam Paralon

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) DIY berhasil membongkar sindikat pengedar ganja di wilayah Banyumas Jawa Tengah (Jateng). Tiga tersangka berhasil diamankan dengan barang bukti 3,41 kg ganja.

Para tersangka yang diamankan yakni TP (32) warga Ajibarang Banyumas, IM (31) warga Cilongkok Purwokerto dan perempuan AP (21) warga Cilongkok Purwokerto. Untuk mengelabuhi petugas barang haram siap edar tersebut disembunyikan dalam paralon.

Kepala BNNP DIY, Brigjen Pol I Wayan Sugiri mengatakan terbongkarnya sindikat pengedar ganja ini berawal dari adanya informasi dari masyarakat. Setelah melakukan penyelidikan dan pengintaian selama satu minggu akhirnya petugas mengetahui jika para pelaku tengah beroperasi di Banyumas.

“Ketiga pelaku kami amankan di sekitar Alun-alun Banyumas. Dari tangan ketiga tersangka, kami menyita ganja siap edar seberat 3,41 kg yang dimasukkan dalam pipa paralon,” ungkap I Wayan Sugiri.

Beserta para pelaku turut disita 3,41 kg ganja, 4 pipa paralon, 12 paket ganja yang simpan dalam plastik klip. Diamankan pula 3 unit ponsel yang selama ini dipergunakan untuk berkomunikasi dengan pembeli serta buku tabungan catatan transaksi.

Sindikat pengedar ganja tersebut kini telah dibawa ke kantor BNNP DIY. Petugas terus mengembangkan kasus ini untuk membongkar bandar besar yang selama ini memasok barang haram kepada para tersangka. (Van)

BERITA REKOMENDASI