Sinergitas KPID – Kanwil Kemenag DIY, Wujudkan Siaran Agama yang Sehat

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRjogja.com – Sebagai upaya mencegah berkembangnya paham radikal, intoleransi dan sebagainya melalui ceramah keagamaan di lembaga penyiaran, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) DIY melakukan kerjasama dengan Kanwil Kemenag DIY untuk mendapatkan penceramah berkompeten.

“Kami sering mendapat aduan terkait konten ceramah keagamaan yang kurang pas disampaikan melalui lembaga penyiaran baik televisi, radio dan radio komunitas. Jadi kami pikir sangat penting untuk berkoordinasi dengan Kemenag karena yang memiliki tupoksi terkait dengan penceramah ini,” kata Koordinator Bidang Pengawasan Isi Siaran KPID DIY Noviati Roficoh saat memimpin rombongan KPID DIY beraudiensi dengan Kakanwil Kemenag DIY, Rabu (14/4).

Rombongan Komisioner KPID DIY yang terdiri dari Dewi Nurhasanah (Ketua), Yohanes Suyanto (Korbid PS2P) dan Febriyanto (Anggota Bidang PS2P) diterima langsung Kakanwil Kemenag DIY H Edhi Gunawan dan jajarannya.

Ditambahkan Noviati Roficoh, data penceramah, baik Islam dan agama lainnya yang bersumber dari Kanwil Kemenag DIY nantinya akan diteruskan ke puluhan lembaga penyiaran di DIY. Sehingga diharapkan lembaga penyiaran tidak susah mencari penceramah program siaran keagamaan yang sudah memiliki kompetensi.

BERITA REKOMENDASI