Sisa 12 Hari, Satgas TMMD Berpacu dengan Waktu

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Sisa waktu 12 hari dimanfaatkan Tim Satgas TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta untuk menyelesaikan program-program yang ada, Sabtu (21/04/2018). Program tersisa didominasi sasaran-sasaran fisik, sedangkan non fisik persentasenya telah mencapai hampir 100 persen.

Pasiter Kodim 0734 Yogyakarta, Kapten (Inf) Rino Tri Widodo mengatakan untuk sasaran fisik pembangunan talud Sungai Gajahwong telah mencapai 65%, rehab rumah 85%, rehab Balai RW 65% dan rehab MCK 75%. Rino Tri Widodo yakin seluruh sasaran fisik akan rampung tepat waktu yakni sebelum tanggal 3 Mei.

"Sasaran fisik seluruhnya telah lebih dari 60%, itu arti separuh lebih pengerjaan telah kami lalui. Siswa waktu yang ada ini akan kami manfaatkan dengan baik," tegas Pasiter di lokasi TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta si Kelurahan Pandeyan Kecamatan Umbulharjo.

Walah ada beberapa unit sasaran yang telah selesai, seperti rehab rumah namun prajurit tak diperbolehkan kembali ke barak. Pasukan yang telah selesai menggarap tugasnya digeser untuk memperkuat pos lain agar program cepat kelar.

Diungkapkannya pembangunan talud Gajahwong sepanjang 180 meter yang menjadi program utama mendapat sorotan positif dari berbagai pihak. Pembangunan talud ini dianggap mampu menjadi solusi dalam mengatasi persoalan banjir sungai terbesar ketiga di Kota Yogyakarta tersebut. (Van)

BERITA REKOMENDASI