Siswa MAN 2 Yogyakarta Juara Lomba Panahan Perpani Kota Yogyakarta

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRjogja.com – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Yogyakarta sebagai madrasah plus dengan keunggulan kelas olahraga kembali menorehkan prestasi. Siswanya bernama Rajendriya Dharmasatyasrengga berhasil menyabet Medali Emas Babak Qualifikasi Compound Putra Jarak 50 meter dan Perunggu Babak Eliminasi Compound Putra Jarak 50 meter di ajang Lomba Panahan Antar Pelajar dan Umum se-Kota Yogyakarta yang digelar Perpani Kota Yogyakarta, Minggu (28/6).

Kepala MAN 2 Yogyakarta Drs H Mardi Santosa menyebut raihan tersebut menegaskan MAN 2 Yogyakarta yang memiliki semangat ‘Prasasti dengan Prestasi’. Mardi Santosa berharap, capaian ini dapat menginspirasi civitas akademika kemudian mengikuti jejak untuk menorehkan prestasi di bidang akademik dan nonakademik.

“MAN 2 Yogyakarta dengan 40 jenis ekstrakurikuler sangat mewadai multitalenta siswa untuk mengasahnya, meraih prestasi sesuai bakat dan minat sebagai langkah lebar mengenyam studi di PTN impian melalui jalur prestasi,” tandas Mardi Santosa.

Sementara Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Dyah Estuti Tri Hartini SPd menambahkan, MAN 2 Yogyakarta menjadi satu-satunya di Yogyakarta yang memiliki keunggulan KKO, bahkan di tingkat nasional. Pasalnya di Indonesia, Madrasah Plus KKO jumlahnya masih dapat dihitung jari. Hal tersebut menjadi kesempatan emas bagi para peserta didik yang ingin mengasah bakat dan minat di bidang olahraga.

Sedang Rajendra Dharmasatyasrengga sangat bersyukur dengan pretasi yang diraihnya. Ia bertekad terus berlatih membawa nama baik madrasah, berkontribusi di bidang olahraga, bahkan di tingkat Nasional. (Feb)

 

 

BERITA REKOMENDASI