Siswa SD Kanisius Demangan Baru Terjatuh dari Lantai 3 Sekolahnya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Senin (12/11/2018) siang, sebuah video tersebar di grup-grup Whatsapp yang memperlihatkan seorang anak perempuan berseragam SD melompat dari lantai 3 gedung sekolahnya. Peristiwa tersebut ternyata terjadi di SD Kanisius Demangan Baru Caturtunggal Depok Sleman yang sudah dibenarkan oleh pihak sekolah. 

Lesto Prabhancana Kusumo Juru Bicara SD Kanisius Demangan Baru dalam rilis Selasa (13/11/2018) malam mengatakan bahwa pihaknya masih belum bisa mengetahui alasan sebenarnya penyintas terjatuh dari lantai 3 tersebut. “Hingga saat ini kami berasumsi bahwa Penyintas terpeleset akibat bermain-main secara tidak wajar,” ungkapnya. 

Pihak sekolah menurut dia kini lebih konsern pada pemulihan fisik dan psikis penyintas yang diketahui berada dalam perawatan pihak rumah sakit. “Kami sampaikan bahwa konsern dan fokus kami kepada pemulihan fisik dan psikis penyintas serta psikis anak didik di sekolah kami. 

Terkait kondisi penyintas sendiri hingga sehari pasca kejadian menurut Lesto dalam keadaan stabil. Penyintas telah mendapatkan penanganan baik oleh dokter di salah satu rumah sakit swasta Yogyakarta. “Kondisi terakhir penyintas sudah baik dan mulai dapat bercanda,” sambungnya. 

Pihak sekolah sendiri akan melakukan langkah lanjutan agar peristiwa serupa tak lagi terjadi di kemudian hari. “Untuk mitigasi bencana semua sudah memenuhi aspek namun untuk keamanan dan kenyamanan ke depan beberapa faktor kenyamanan akan berkurang demi langkah antisipasi,” ungkapnya lagi. 

Dari penelusuran KRjogja.com diketahui pelajar perempuan tersebut adalah siswi kelas 6 SD Kanisius Demangan Baru. Belum jelas apakah ia sengaja melompat ataukah terjatuh dari lantai 3 yang sebenarnya hanya bisa diakses melalui jendela. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI